Cara Hp Lawas Android Jadi Baru Lagi | Emang bisa? Simak Aja Langsung!



Gringgingsari

Tips ini dapat Mengubah Smartphone Android Lawas anda bisa Menjadi Baru Lagi – Smartphone bersistem operasi Android tentu sudah bukan lagi menjadi barang yang asing bagi Anda, pasalnya perangkat ini memang begitu populer. Smartphone Android sendiri terus mengalami pembaruan seiring dengan berjalannya waktu baik itu pada sisi desain maupun spesifikasinya yang semakin canggih. Hal tersebut bisa Anda lihat dari banyaknya smartphone Android terbaru yang terus bermunculan di pasaran dengan segala macam teknologi canggih yang diusungnya.

Pada umumnya produk smartphone yang terbaru akan memiliki performa yang tangguh dengan kinerja yang cepat sehingga akan ringan dalam menjalankan berbagai macam aplikasi dan juga game. Perkembangan teknologi smartphone membuat Anda mau tidak mau harus bisa mengikuti perkembangannya dengan cara membeli smartphone baru. Namun jika Anda belum memiliki dana yang cukup, maka Anda tidak perlu berkecil hati karena berikut ini akan kami berikan tips mengubah smartphone Android lawas menjadi baru lagi sehingga kinerjanya lebih cepat.


Tips Mengubah Smartphone Android Lawas Menjadi Baru Lagi

1. Membersihkan Memori Perangkat

Tips pertama yang bisa Anda ikuti untuk mengubah smartphone lawas menjadi seperti baru lagi adalah dengan membersihkan memori perangkat. Pada umumnya sebagian besar smartphone Android keluaran lama memiliki memori internal yang terbatas, oleh karena itulah melakukan pembersihan memori internal sangatlah penting untuk dilakukan sehingga akan meningkatkan kinerjanya.

2. Hapus Aplikasi Yang Tidak Terpakai

Tips yang kedua adalah menghapus aplikasi yang sudah tidak pernah digunakan, seperti yang Anda ketahui bahwa setiap aplikasi yang terpasang di smartphone tentu saja akan memakan ruang penyimpanan yang membuat kinerja smartphone menjadi menurun. Untuk itulah maka Anda bisa menghapus berbagai aplikasi yang tidak pernah digunakan sehingga ruang penyimpanan menjadi lega.

3. Gunakan Aplikasi Lite

Agar smartphone lama Anda bisa bekerja layaknya smartphone Android keluaran terbaru, maka Anda bisa menggunakan aplikasi lite. Sekarang ini ada banyak aplikasi yang hadir dalam versi lite yang mana merupakan versi lebih ringan dibandingkan aplikasi utamanya, penggunaan aplikasi lite ini tentunya tidak akan memberatkan kinerja dari smartphone Anda.

4. Selalu Perbarui Aplikasi

Hal berikutnya yang juga bisa Anda lakukan agar smartphone yang Anda miliki bisa memiliki kinerja yang cepat layaknya smartphone baru adalah dengan selalu memperbarui aplikasi. Aplikasi dengan versi terbaru tentu saja telah mengalami pembaruan, Anda bisa melakukannya dengan cara masuk ke Google Play Store dan perbrui aplikasi yang telah Anda instal di smartphone.

5. Gunakan Launcher dari Pihak Ketiga

Tips kelima yang bisa Anda ikuti untuk membuat kinerja smartphone lawas menjadi seperti baru adalah dengan menggunakan launcher dari pihak ketiga. Sekarang ini Anda telah bisa menemukan berbagai aplikasi launcher yang ada di Google Play Store, mulai dari versi gratis hingga berbayar. Anda bisa memilih aplikasi launcher yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Jika Anda ingin kinerja smartphone menjadi lebih cepat layaknya smartphone baru, maka Anda bisa mengikuti beberapa tips yang baru saya ulaskan ada di atas, semoga berguna iya.

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar