Cara Menampilkan Postingan Blog - Website Ke Halaman FB Secara Otomatis!



Blogger | Wapmild - Cara Untuk menampilkan postingan dari blog ke wall Fan Page Facebook (halaman fb) secara otomatis sebetulnya sih cara ini itu sudah banyak yg bahas di blog² tutorial lainnya... namun cara nya pun beragam dengan menggunakan aplikasi yang bermacam-macam, salah satunya fasilitas dari TwitterFeed menganut tutorial ini. Saya mengasumsikan bahwa anda sudah mempunyai halaman Fan Page Facebook iya shob. Jika belum ada, dan kamu ingin mencoba silahkan masuk sini dan Pilih. Ok balik ke My tutorial dan langsung aja berikut ini step-stepnya :



  • Lakukan Registrasi dulu di TwitterFeed here!. Saya tidak akan menjelaskan lebih detail, karena prosesnya sangat mudah, hanya memasukkan Alamat Email dan Password saja. Silahkan di coba !
  • Setelah mempunyai account di TwitterFeed, selanjutnya silahkan LOGIN
  • Setelah login, selanjutnya akan masuk ke halaman Dashboard. Klik button "Create New Feed" seperti tampilan gambar di bawah.







  • Masukkan Name Feed & Add Source URL. Name Feed isi dengan Nama Feed Anda, Sedangkan "Blog URL or RSS Feed URL" masukkan URL dari Feed blog anda atau masukkan URL Blog anda, seperti contoh di bawah.







  • Klik "Continue to step 2". Jika pengisian benar, seharusnya muncul pesan "Feed was successfully created".
  • Untuk step2, lakukan langkah2 dengan mengikuti petunjuk pengisian yg ada di form step 2. Pilih Facebook untuk melanjutkan proses.





    Perhatikan iya!!, sebelum input seharusnya anda sudah login di Facebook yang sudah di create halaman Fan Page sebelumnya..

  • Authenticated Facebook Account = Pilih Account Facebook dari menu Drop Down. Selanjutnya tinggal "Authenticate new Facebook Account". Kemudian pilih Nama Fan Page facebook yang akan di tampilkan postingan blog secara otomatis. Sedangkan informasi di bawahnya, biarkan saja (Default). Klik CREATE ACCOUNT, jika sukses akan muncul informasi "Service created successfull".
  • Klik All Done. SELESAI. !!, sampai disini maka setiap postingan di blog akan secara otomatis masuk ke Wall Fan Page Facebook anda.







    Perlu di ketahui bahwa fasilitas di TwitterFeed tidak hanya menghubungkan ke Facebook saja, tatapi juga bisa connect ke Twitter. Untuk ke Twitter bisa di buat bagaimana setiap postingan di Blog bisa secara otomatis ke updated ke Twitter, sama seperti fasilitas di FeedBurner.



Selain Twitterfeed, bisa juga menggunakan aplikasi dari RSSGrafiti (http://apps.facebook.com/rssgraffiti/) yang pada dasarnya semua fungsinya sama, silahkan di coba dan di pilih pake yang mana untuk bisa updated otomatis postingan di blog ke halaman facebook, baik fanpage, group maupun wall timeline

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar