Hp Android Cepat Panas - Inilah Solusinya Untuk Mengatasi Hal Tersebut

android panas



tidak dipungkiri Sebagian besar dari kita itu membawa smartphone ke mana pun kita pergi. Dan kita biasanya membawanya di kantong atau dompet kita. Tidak masalah jika Anda tinggal di iklim yang sejuk. Namun, ketika suhu sedang meningkat, terutama selama musim panas secara harfiah hal-hal bisa menjadi sedikit lebih panas. Ini adalah ketika Anda perlu merawat smartphone Anda dan mencegahnya dari overheat, yang jika tidak dapat mempengaruhi kinerjanya dan bahkan menjadi berbahaya.

Berikut adalah beberapa kiat sederhana yang akan membantu melindungi ponsel Anda dari panas.

Menutup Program Yang Sudah Tidak Digunakan

Semua ponsel pintar memiliki komponen yang mengeluarkan panas. Yang utama termasuk baterai, CPU, dan RAM. Semakin banyak aplikasi dibuka di ponsel Anda, semakin banyak komponen ini yang akan mengalami stres untuk melakukan dan menghasilkan panas dalam prosesnya. Jadi, untuk menjaga ponsel Anda tetap rileks, yang penting untuk kinerja optimalnya, Anda perlu mematikan aplikasi dan halaman web yang saat ini tidak Anda gunakan. Ini dapat dilakukan dengan melacak aplikasi secara manual atau menggunakan aplikasi pembersihan yang secara otomatis menghentikan semua aplikasi ini sekaligus. Anda juga dapat menutup halaman web yang tidak diinginkan dengan memilih opsi Ć¢€˜Clear-historyĆ¢€™ di browser Anda.

Buka kasing jika panas

Sebagian besar dari kita memiliki kasus di smartphone untuk mencegahnya dari kerusakan fisik. Namun, casing yang sama dapat menjadi hambatan bagi udara untuk melewati perangkat Anda, dan ketika itu benar-benar panas, dampaknya dapat teraba. Jadi, hal termudah yang dapat Anda lakukan adalah mencopot casing tersebut, yang juga berarti mengambil sedikit perawatan ekstra dari ponsel Anda untuk menjaganya dari kerusakan eksternal.

Hindari memasukkannya ke dalam saku atau tas

Ketika panas selama musim panas, itu menjadi lebih berat bahkan untuk perangkat elektronik kita, terutama Hp. Ini membuat keadaan menjadi lebih buruk jika Anda membawanya di dalam saku atau tas ketika bepergian, yang dapat memblokir sirkulasi udara dari gadget dan menyebabkan komponen bagian dalam tidak berfungsi. Jika Anda tidak punya pilihan, setidaknya yang dapat Anda lakukan adalah mengeluarkan Hp secara berkala untuk memastikannya tidak terlalu panas. Tetapi tentu saja, Anda tidak perlu menyimpannya di kulkas begitu Anda kembali ke rumah.

Hindari game yang menguras baterai

Smartphone dimaksudkan untuk membuat tetap terlibat, tentu saja, dan bermain game adalah hak di atas hiburannya. Namun, beberapa game dapat memiliki dampak signifikan pada masa pakai baterai ponsel Anda dengan mengurasnya dengan cepat. Jika ini terjadi, Anda harus mengisi daya setiap beberapa jam, yang akan meningkatkan panas di perangkat dan mengurangi kinerjanya secara keseluruhan.

Jangan tinggalkan ponsel di dalam mobil

Mobil bisa menjadi sangat panas selama musim panas (baik masuk maupun keluar) kecuali mereka berada di bawah naungan yang sejuk. Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak meninggalkan ponsel di mobil Anda, terutama jika Anda harus memarkirnya di tempat terbuka pada siang hari. Bahkan dengan jendelanya terbuka, suhu di dalamnya bisa naik ke tingkat yang gila, dan ini bisa menjadi bencana bagi ponsel Anda.

Ini adalah beberapa hal paling umum yang perlu Anda ingat untuk memastikan keamanan ponsel Anda. Semoga informasi tentang Cara Smartphone Anda tetap Dingin untuk Mencegah Kerusakan ini bermanfaat untuk Anda iya gaes.

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar