Jannah Lida 2020 Peserta Dari Papua Siti Nurjannah Rumasukun | Gadis Belia Berjuang Di Academy Lida - KIW💠KIW
KIW KIW
GAZA LIVE
wb_sunny

Daily News

Jannah Lida 2020 Peserta Dari Papua Siti Nurjannah Rumasukun | Gadis Belia Berjuang Di Academy Lida

Jannah Lida 2020 Peserta Dari Papua Siti Nurjannah Rumasukun | Gadis Belia Berjuang Di Academy Lida

Lida 2020 Peserta Dari Papua Siti Nurjannah Rumasukun, Ternyata Ikut LIDA Untuk Bunda Tersayang!
jannah papua
ILOV.EU.ORG – Memang Bila sudah waktunya, maka tak ada satupun yang dapat menghalangi kehendak Allah. Apalagi ketentuan itu menimpa seorang ibu yang dicintai. Kisah inilah yang dialami salah satu peserta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020. Momen haru biru itu tersaji di ajang LIDA INDOSIAR Sa'at malam dan menimpa Siti Nurjannah Rumasukun atau Jannah asal Fakfak Papua Barat.

Ia harus kehilangan sang ayah serta bunda untuk selama-lamanya. Dikala Jannah berjuang dalam audisi LIDA 2020. Padahal, Jannah ikut kompetisi LIDA 2020 ini agar bisa membantu pengobatan sang bunda tercinta. Namun saat selesai audisi Janna mendapatkan kabar dari sang paman bahwa sang bunda sudah meninggal dunia.

Gadis manis asal Fakfak Papua ini awalnya tidak mengetahui bahwa ibunya telah meninggal. Dirinya yang mengenakan hijab berwarna kuning mewakili daerahnya berhasil memukau para juri dengan penampilannya. Jannah berhasil merebut hati para juri setelah berhasil menyanyikan “Kejora” dan “Muara Kasih Bunda”.

Bahkan para juri, Dewi Perssik hingga Nassar, pun tampak kagum dengan suara emas gadis yang kerap disapa Jannah tersebut. Jannah sendiri berhasil mendapatkan selempang dan otomatis lolos ke putaran selanjutnya

Kisah Tragedi pilu yang menimpa Jannah, membuat seantero pemirsa tivi di tanah air menjadi terharu dan sedih. Jannah memang berasal di Fak-fak, namun marga Rumasukun yang melekat pada namanya, menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Maluku, khususnya di Kabupaten Seram Bagian Timur.

Rumasukun adalah sebuah marga yang berasal dari Kabupaten Seram Bagian Timur. Orang tua Jannah berasal di sana. Ikatan emosional inilah membuat gadis belia asal pulau Seram itu, mendapat simpati yang begitu tinggi. Warga di Kabupaten Seram Bagian Timur, ikut larut dan memberikan dukungan yang begitu besar, dengan harapan Jannah bisa tampil sebagai pemenang. tapi tidak dipungkiri memang jannah adalah gadis ist the best.

Masih Duduk di Bangku SMP Jannah masih berusia 14 tahun. Gadis belia ini merupakan siswi dari MTS negeri Fakfak Papua Barat. Berdasarkan pengakuan gurunya, Lita Ritna Jannah merupakan siswa yang baik di sekolahnya. Jannah juga merupakan penyanyi andalan sekolah untuk mengikuti berbagai lomba di Papua Barat. Menyukai musik sejak kecil, Jannah sudah sering bernyanyi di berbagai acara. Sebelum mengikuti audisi Jannah ternyata sudah memiliki lagu single berduet dengan penyanyi papua bernama Mazter. Lagu dangdut berbahasa daerah tersebut berjudul “jaga cinta” Jannah juga sering mencover lagu termasuk lagu lesti Kejora.



Ibu Meninggal saat Audisi
Jannah terbilang merupakan gadis belia yang tegar. Mungkin inilah audisi paling sedih yang kita lihat, bagiamana tidak, niat berjuang untuk mengobati ibu sedang sakit.
Jannah juga menyanyikan lagu khusus untuk sang ibu, berjudul Muara Kasih Bunda, saat Jannah menyanyikan lagu tersebut Dewi Perssik pun tampak berkaca-kaca hingga meneteskan air mata. Aksinya tersebut pun berhasil membuat para juri meloloskannya dari audisi, wajah cerah Jannah pun terpancar karena kebahagiaan yang didapatkannya.

“Mama, Jannah sangat sayang pada mama, semoga mama sehat, dan Jannah bisa terus dengan mama,” lanjutnya.


Namun kebahagiaan tersebut berubah duka mendalam, di mana Jannah mendapati sang ibu telah tiada. Dirinya mendapat telepon dari pamannya di Kampung. Dilansir dari tayangan YouTube Indosiar, salah seorang juri, Dewi Perssik pun bertanya soal motivasi Jannah mengikuti LIDA 2020.

“Niat kamu mengikuti LIDA 2020 apa sih sayang?” tanya Dewi Perssik.

Lantas Jannah pun menjawab niatnya untuk menyembuhkan sang ibu yang tengah sakit. Jannah menjelaskan sang ibu tengah mengidap sakit diabetes, saat ditanya soal sang ayah, Jannah menyebut ayahnya telah meninggal. Sementara salah seorang juri Beniqno bertanya soal finansial yang membiayai Jannah, setelah sang ayah meninggah. “Dari adik mamak,” jawab Jannah. Jannah pun mengatakan bahwa dirinya sangat sayang dengan ibunya, dan dirinya mau berkorban untuk ibunya, demi kesembuhan sang ibu. Saat disambungkan telepon dengan keluarganya, berharap sang ibu yang berbicara, namun ternyata disambut oleh Pak Mus, paman dari Jannah.


“Bapak Mus, ini lho Jannah berhasil masuk ke konser Show,” tutur Nassar.

Mus pun disambungkan ke Jannah, dan mengapresiasi capaian yang diraih Jannah, lantas dirinya menyebut keluarga senang dengan kabar tersebut. Namun saat Jannah bertanya soal sang ibu, pamannya hanya menjawab sang ibu kini tengah berkumpul dengan keluarganya, sembari terdengar isak tangis.


“Mama kemarin masuk rumah sakit hari Senin, sekarang mamanya lagi kumpul sama keluarga,” terang paman Jannah.


Lantas Jannah pun berucap apakah sang ibu melihat aksinya di audisi LIDA 2020.


“Mama lihat? mana mama? Jannah pengen bicara,” tanya Jannah kepada sang Paman.


Lantas sang Paman menjawab keluarga sayang dengan ibu Jannah, “Tapi mungkin Allah lebih sayang dengan mama Jannah,”.



Jannah terisak mendengar kabar tersebut. Begitu pula dengan para juri, yakni Dewi Perssik, Beniqno, serta Nassar. Tangis Jannah langsung pecah saat pamannya berkata, “Mama tadi dipanggil sama yang Maha Kuasa.” Jannah terus menangis hingga tak bisa lagi merespon suara pamannya yang memanggil namanya di telepon.


Mendengar kabar duka tersebut, para juri tak melepas pelukan mereka kepada Jannah hingga tangisan Jannah mereda.



buat jannah kamu harus tetap semangat ya dik, adik-adik mu masih kecil² berilah contoh ketegaran pada adik²mu tunjukan padanya jika kamu itu anak yg kuat pintar serta sopan santun lemah lembut serta bisa bikin keluarga bangga. (WAPMILD)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar