Ketika Menyusun Scripsi dan TESIS Pasti Bingung? Sini Saja! - Wapmild

Selasa, Oktober 08, 2019

Ketika Menyusun Scripsi dan TESIS Pasti Bingung? Sini Saja!


Assalamualaikum, Mahasiswa/i Indonesia..,

artikel ini di dapat dengan luar biasa dan dengan cara yang terbilang biasa, Perkenalkan beliau adalah Syaiful M.. beliau bercerita telah berhasil menyelesaikan studi S2 nya di usia 26 tahun dengan predikat cumlaude. Hingga saat ini ujarnya.. saya masih aktif membantu dan memberikan konsultasi atau bimbingan tesis, skripsi dan penelitian lainnya kepada rekan-rekan atau siapapun yang membutuhkan, saya juga mengajar metode penelitian jika dibutuhkan..

Saya tahu, umumnya mahasiswa ketika menyusun skripsi dan tesis pasti bingung, panik dan tidak tahu harus bagaimana memulai. Apalagi ketika sudah mendekati batas waktu sidang, pesimis.. bahkan mungkin Stress!..

Mencari berbagai macam sumber referensi malah semakin membuat bingung apalagi dari internet yang hanya sepotong-sepotong dan tidak dapat dipertanggung jawabkan. Diawal biasanya mahasiswa kesulitan menentukan judul dan topik penelitian. Belum lagi nanti menentukan metode apa yang akan diambil.

Lalu biasanya mereka berdiskusi atau sharing ke teman-teman nya yang notabene sama-sama sedang menulis. Masalahnya adalah teman anda sendiri saja bingung dengan penelitiannya, apalagi memikirkan permasalahan anda, yang ada anda malah dibuat semakin bingung.

Jalan selanjutnya biasanya mereka memaksakan dirinya untuk konsultasikan ke pembimbingnya, anda tahu hasilnya? sudah pasti nol besar! Justru anda akan terkesan bodoh tidak bawa modal apa-apa kok tiba-tiba konsultasi. Anda pasti hanya diminta untuk merenungkan kira-kira apa masalah yang akan diangkat. Bukankah itu buang-buang waktu saja. Inilah seringkali yang menjadi kelemahan pembimbing pada umumnya mereka sendiri tidak tahu bagaimana cara memancing kreatifitas anak didiknya. Padahal masalah disekitar kita kan sangat banyak untuk diangkat sebagai topik penelitian, tinggal bagaimana memancing kreatifitas kita.

Sampai disini, tidak sedikit mahasiswa lalu stres dan depresi. belum lagi nanti mengajukan proposal, lalu ditolak, karena argumentasinya kurang kuat. Mengajukan lagi, ditolak lagi! Pasti semakin tambah Stress. Dan biasanya sampai tahap ini mulai deh mahasiswa berguguran, banyak mahasiswa yang berhenti dan merasa "sulit" untuk melanjutkan skripsi atau tesisnya. Dan ini lah awal kegagalan mereka!

Mungkin sebagian mahasiswa yang masih memiliki sisa tekat akan terus berusaha mencari tahu semakin dalam melalui buku-buku yang mereka beli di pasaran, namun setelah membeli mereka baru akan sadar bahwa buku-buku yang mereka beli di toko-toko buku seringkali tidak aplikatif, kebanyakan teori. Ini membuat banyak mahasiswa bingung memadukannya. lalu kemana mereka harus complain? Bayangkan sudah berapa rupiah, waktu dan keringat yang anda korbankan untuk kegagalan.

Jangan sampai ini terjadi pada anda!. Saya akan berikan solusinya melalui panduan aplikatif dan teruji untuk membantu anda menyusun skripsi, tesis atau tugas akhir anda lainnya dalam waktu singkat dengan hasil yang memuaskan. Terbukti!

Pada panduan versi sebelumnya, beberapa mahasiswa sudah membuktikan, bahwa dengan panduan ini tesis yang dibuat selesai hanya dalam waktu satu setengan bulan, memang belum 29 hari. Seorang mahasiswa bercerita dengan menggunakan panduan yang saya berikan ketika sidang, salah seorang pengujinya mengawali pertanyaannya dengan “ya sudah, melihat tesis anda saya anggap anda sudah jago dan sangat menguasai penelitian anda, jadi saya hanya akan bertanya tentang pendapat anda saja”. Andaikan itu adalah anda, mendengar respon penguji seperti itu, apakah hati anda tidak akan meledak bahagia?! Alhasil kurang dari 25 menit berlangsung, sidang tesisnya dinyatakan selesai dan dinyatakan lulus !

bagaimana, apakah anda minat sukses?..! semua itu ada di tangan anda, Salam Sukses!
Comments

Berkomentarlah Dengan Bijak Dan Sesuai Isi Konten Wapmild Yang Terkait.
EmoticonEmoticon