✍️PEN 🅰️KU
Live
wb_sunny

Breaking News

SODO LANANG Adalah? Memanfa'atkan Sodo lanang Untuk Pengusir Mahkluk Halus Jahat

SODO LANANG Adalah? Memanfa'atkan Sodo lanang Untuk Pengusir Mahkluk Halus Jahat

Wahay pembaca..

Kayu selalu memiliki kegunaan yang berbeda-beda tergantung dari jenis dan karakteristiknya masing-masing.

Kayu sendiri dalam ilmu kedokteran memiliki kandungan obat-obatan
yang bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit.


Antara kayu satu dengan yang lainnya mempunyai manfaat yang berbeda dan beragam.

Semua tergantung pada kandungan zat yang berada dalam kayu tersebut. Diantara jenis kayu-kayuan maka dapat diklasifikasikan,

dan klasifikasi yang tertinggi jika dilihat dari manfaat yang bisa diambil maka bambu adalah jenis kayu yang paling banyak manfaat gaibnya.


Bambu merupakan rumpun yang banyak tumbuh secara liar dan jenis-jenis bambu tertentu memiliki tuah yang bisa dimanfaatkan. Benarkah bambu memiliki keuatan gaib?

Bambu banyak tumbuh di
Indonesia mempunyai jenis
yang beraneka ragam. Jenis-jenis bambu yang ada mempunyai karakteristik yang berbeda dan manfaat yang berbeda pula. Misalkan bambu gading 

bisa sebagai hiasan taman dan mempunyai tauh untuk menghilangkan daya negatif dalam pekarangan rumah. Berbeda dengan bambu ori yang mempunya akar yang kuat dan biasa sebagai penguat tanah disekitar sungai yang rentan dengan bahaya erosi. 

Sedangkan tuah yang berasal dari bambu ini hampir tidak ada sama sekali. Bambu jenis ini dipakai hanya sebagai pagar tanah agar tidak ikut aliran sungai dan bahan baku kerangka atap rumah.


Bambu yang memiliki kekuatan gaib adalah bambu yang memiliki bentuk alami yang khusus dan unuk. Semua jenis bambu bisa saja terdapat keanehan atau kekhususan. Bambu menjadi benda gaib bila ada kekuatan alam atau jin yang menghuni sekitar
rumpun atau berada dalam bambu tersebut.


 Sodo Aren  adalah batang daun aren.


Dipercaya oleh masyarakat jawa bahwa lidi aren ini mempunyai tuah menjadi pagar rumah dari kekuatan
yang hendak mengganggu atau masuk ke lingkungan rumah apabila di letakkan di atas pintu.

Jika jipukulkan kepada anak-anak, maka anak itu bisa menjadi sakit jiwa atau gila.

Sodo Lanang

Sodo lanang bisa terjadi pada kelapa maupun aren. Lidi yang dimaksud adalah lidi yang jatuh ke tanah dengan alami dan menancap di tanah.

Menjadi sebuah dongeng dan legenda, sodo lanang dengan kemampuan magiknya yang hebat.


Menurut legenda, Klenting Kuning mampu mengalahkan Yuyu kangkang dengan memukulkan sodo lanang di sungai yang menjadi kediaman Yuyu Kangkang. Air yang ada di sungai itu raib entah kemana, kemudian Yuyu Kangkang minta ampun pada Klenting Kuning untuk mengembalikan air sungai tempat kehidupannya.

versi cerita lainnya Klenting Kuning membunuh Yuyu Kangkang dengan sodo lanang, ia memukul Yuyu Kangkang. Sekali pukul Yuyu Kangkang langsung terkapar mati. Kemampuan sodo lanang yang asli dari alam dipercaya mempunyai
kekuatan mampu membuat air sungai berhenti mengalir,


memusnahkan kekuatan jahat dalam diri manusia dan jin, menjadi pagar diri dan pagar rumah. Tetapi masih banyak lagi yang belum terungkap oleh
kebanyakan orang. Lidi yang menancap tidak bersama pelepahnya, tetapi lidi yang menacap hanya sebatan dan menghadap ke langit.

Lidi di sini biasanya jatuh karena dimakan belalang pada batang lidinya kemudian daunnya tidak kuat menahan beban dan jatuh ke tanah.

Biasa terjadi di mana pohon kelapa yang biasa daunnya dimakan belalang
dan tanah yang agak basah, tetapi bisa terjadi juga di tanah kering. Semuanya terjadi dari kejadian alam, dan semua
tergantung dari keadaan alam.


Yang paling ampuh adalah Sodo Lanang Lidi dari pohon aren yang jatuh ketanah berhamburan tersambar petir

dapat di jadikan pusaka tak tertandingi untuk pemiliknya, Lidi Aren manfaat berklimah secara alam.

Demikian ulasan sodo lanang ini saya sudahi dulu disini, nanti kapan² kita ulik lagi lebih dalam, untuk menelusuri dari sodo lanang, Sodo Lanang manfaat, Pusaka Sodo Lanang asli, Sodo lanang kelapa, Bentuk Pusaka Sodo Lanang, Sejarah Sodo Lanang, Ciri Ciri Sodo Lanang, jika anda ingin berkomentar silahkan, dan jika anda punya kisah sendiri silahkan kirimkan lewat kontak saya, agar dapat saya bantu untuk mempublish kan nya, akhir kata, wassalamualaikum wrwb, salam santun saya menyapa anda.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

2 Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Bijak Dan Sesuai Isi Konten Saifmild Yang Terkait.