Jitu Atasi Wifi Masalah Autentikasi Jaringan Mengalami Kegagalan Padahal Sandi Benar - KIW💠KIW
KIW KIW
GAZA LIVE
wb_sunny

Daily News

Jitu Atasi Wifi Masalah Autentikasi Jaringan Mengalami Kegagalan Padahal Sandi Benar

Jitu Atasi Wifi Masalah Autentikasi Jaringan Mengalami Kegagalan Padahal Sandi Benar

masalah autentikasi wifi pada hp android sering terjadi,apakah anda sudah mengetahui penyebab dari autentikasi wifi tersebut ,karena jika kita sudah mengetahui penyebab maka kita bisa dengan mudah mengatasi masalah autentikasi wifi tersebut.



biasanya penyebab autentikasi pada jaringan wifi hanya terjadi jika sebuah koneksi wifi yang memiliki security type wpa 2 personal atau pengaman dengan kata lain kita harus memasukan kata sandi terlebih dahulu baru bisa menggunakan jaringan wifi yang tersedia tersebut.



oke sekarang kita sudah mengetahui penyebab utama dari permasalahan autentikasi wifi pada hp android,seperti saya tulis di atas,penyebab nya hanya 2 yakni salah password atau nama wifi double atau sama dengan koneksi wifi sebelumnya,berikut pernjelasnya :



autentikasi wifi karena nama wifi double yang saya maksud kan disini adalah koneksi jaringan wifi yang memiliki nama sama namum kata sandi tidak sama.hal ini sering kali terjadi jika kita menggunakan koneksi wifi hotspot dari seluler lain.



sebagai contoh : ♪ hari ini anda melakukan koneksi wifi teman si A dengan nama wifi ANDROID kata sandi wifi Abcd .♪ besok anda ingin melakukan koneksi wifi dari fitur hotspot seluler teman Si B dengan nama wifi ANDROID kata sandi dcba .



jika terjadi seperti contoh diatas,ponsel android kamu gunakan tidak akan muncul permintaan kata sandi ketika ingin menghubungkan wifi si b,melainkan akan langsung melakukan auto koneksi.



♣ hal ini karena nama koneksi wifi si A dan si B teman anda tersebut sama. sedangkan kata sandi berbeda.yang akhir nya terjadi adalah gagal menghubungkan ke wifi atau di kenal dengan nama autentikasi wifi.♣



penyebab kedua – kata sandi salah atau kata sandi wifi sudah di rubah , hal ini terjadi jika anda menggunakan wifi yang tersedia untuk publik atau di area tertentu.



apakah autentikasi wifi bisa di perbaiki atau di selesaikan ?? , tentu saja bisa,tanpa harus melakukan program ulang atau lain-lain,cukup anda mengikuti cara di bawah ini.



cara mengatasi masalah autentikasi wifi pada hp android

Hal yang pertama yang perlu anda lakukan aktifkan koneksi wifi di ponsel android anda terlebih dahulu.



jika sudah aktif,biarkan jaringan wifi tersebut auto connect dan autentikasi terlebih dahulu.jika sudah lakukan langkah kedua langkah kedua ini adalah masuk ke pengaturan wifi ponsel android anda,caranya bisa langsung tekan tahan pada logo wifi sampai pengaturan wifi akan muncul,atau dengan cara lebih manual yakni:



• pilih dan buka pengaturan lalu lihat pada wireless & networks tersedia menu wifi,pilih menu wifi tersebut.



• tekan tahan pada nama wifi yang bermasalah autentikasi tersebut,akan muncul opsi pilih pada lupakan jaringan atau forget network



• fungsi utama dari forget network atau lupa jaringan ini adalah untuk mereset jaringan wifi yang di atur sebelumnya.



jika sudah selesai,silahkan menghubungkan ulang koneksi wifi yang bermasalah autentikasi tadi,lalu masukan kata sandi ulang dengan benar.langkah terakhir pilih hubungkan .



jika anda melakukan dengan benar , dalam waktu kurang dari 5 menit jaringan wifi akan terhubung,untuk memastikan apakah wifi sudah benar-benar terhubung,matikan paket data pada ponsel anda.lalu lakukan browsing di internet menggunakan jaringan wifi saja,jika bisa terbuka dan jalan,maka berarti masalah autentikasi wifi android sudah terselesaikan.



perlu saya jelaskan disini terjadinya masalah pada autentikasi wifi bukanlah di karena kan oleh kerusakan hp android anda gunakan,melainkan terjadi error pada sistem android dan ponsel anda tidak bisa menghubungkan koneksi WIFI tersebut,sehingga muncul autentikasi wifi yang bisa di artikan dengan perangkat kita tidak memiliki hak akses jaringan wifi tersebut,karena salah kata sandi dll



masalah autentikasi wifi bisa terjadi pada semua ponsel dan tablet pc baik itu merk xiaomi ,asus ,oppo,vivo ,sony,samsung,venera,advan,mito,dan banyak lagi,mungkin sebagian ponsel android tersebut memiliki pengaturan dengan tampilan sedikit berbeda.namum percayalah hampir semua merk ponsel os android memiliki tampilan ui yang berbeda saja,namum fungsi dan pengaturan setiap ponsel yang menggunakan os android adalah sama.



baik mungkin itu saja cara atasi masalah autentikasi wifi pada hp android,mungkin ada pertanyaan atau yang merasa cara diatas tidak efektif,silahkan gunakan kotak komentar agar bisa saya bantu,dan pastikan sebut detail hp android anda gunakan seperti merk dan seri ,jadi saya bisa langsung jawab,oke sekian semoga bermanfaat.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar