Punya 5 Ide Liburan Akhir Tahun Murah Meriah, GPL! - KIW💠KIW
KIW KIW
GAZA LIVE
wb_sunny

Daily News

Punya 5 Ide Liburan Akhir Tahun Murah Meriah, GPL!

Punya 5 Ide Liburan Akhir Tahun Murah Meriah, GPL!

Di Akhir tahun memang identik dengan liburan dan perayaan. Banyak orang Libur untuk memanfaatkan momen ini buat pergi berlibur bareng keluarga maupun teman-teman.

Tapi kamu tahu nggak sih kalau liburan tuh nggak mesti mahal dan nginep di hotel mewah? Berikut ini ada 5 ide liburan akhir tahun yang murah meriah tapi dijamin nggak kalah seru. Ada apa saja ya?

1. Jalan-jalan dan piknik cantik di taman kota (Ide Liburan Akhir Tahun Murah Meriah).

Buat kamu yang tinggal di perkotaan dan pingin lihat yang hijau-hijau, piknik di taman kota bisa jadi salah satu ide liburan murah meriah yang bisa kamu coba.

Berbekal alas tikar, bekal dari rumah, dan camilan yang bisa kamu beli di supermarket, piknik di taman kota dijamin nggak kalah asyik. Kalian bisa saling ngobrol dan punya quality time.

Bisa juga dengan jalan-jalan santai di taman, sambil duduk-duduk menikmati sejuk dan rindangnya pepohonan.

2. Berburu kuliner tradisional dan legendaris (Ide Liburan Akhir Tahun Murah Meriah, Berangkat!)

Kalau makan di kafe dan restoran sudah biasa, mumpung liburan kamu bisa coba blusukan sambil berburu kuliner legendaris, deh. Sekarang kan sudah banyak berseliweran rekomendasi tempat-tempat makan yang autentik khas daerah.

Jadi, berburu kuliner hidden gem macam ini dijamin mantab. Kamu pun juga bisa lebih hemat karena harga makanannya relatif lebih murah ketimbang makan di resto.

3. Pergi ke museum atau ikut city tour (Ide Liburan Akhir Tahun Murah Meriah, Berangkat!).

Kalau dulu museum kesannya kuno dan angker, sekarang pemerintah lagi gencar memugar dan mengubah museum-museum tua menjadi ruang ketiga yang tentu nyaman dan menarik untuk dikunjungi, terutama bagi anak muda.

Di beberapa kota, pemerintah setempat pun menyediakan fasilitas city tour buat warga yang ingin kenal lebih dekat dengan kotanya sambil berkeliling naik bus. Menariknya lagi, kamu nggak perlu bayar mahal, bahkan ada juga yang gratis lho. Tertarik?

4. Hiking atau tracking (Ide Liburan Akhir Tahun Murah Meriah, Berangkat!).

Buat kamu yang suka olahraga sambil healing tipis-tipis, ide liburan murah meriah yang satu ini bisa jadi pilihan.

Kamu bisa pergi ke bukit, hutan, gunung, atau pantai terdekat untuk wisata, olahraga sekaligus berkontemplasi. Syahdu banget nggak tuh, bisa liburan sekalian introspeksi dan muhasabah diri?

5. Bakar-bakar bareng keluarga atau teman (Ide Liburan Akhir Tahun Murah Meriah, Berangkat!).

Mau menikmati momen tahun baru tapi malas kejebak keramaian dan kemacetan? Opsi ini bisa kamu lakukan.

Kamu bisa belanja bahan makanan beberapa hari sebelumnya dan menyimpannya di kulkas. Saat mendekati malah tahun baru, bisa deh menyalakan alat bakar dan kumpul-kumpul bareng keluarga sambil menyantap makanan bersama.

Nah, inilah 5 ide liburan murah meriah yang bisa kamu coba. Bagi sebagian orang tahun baru mungkin hanyalah pergantian tanggal, tapi buat kamu, semoga ini adalah awal mula dari segala kebaikan dan keberkahan, amin yra.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar