Cara Mengontrol aktivitas yang akan disimpan ke akun Google - KIW💠KIW
Gaza War!
Live
wb_sunny

Daily News

Cara Mengontrol aktivitas yang akan disimpan ke akun Google

Cara Mengontrol aktivitas yang akan disimpan ke akun Google


Pernah ada yang bilang sama saya gini, "bang aq tuh bingung banget deh soal cara setting privasy, aktivitas, data² di akun google ku" nha karna kebetulan kali ini saya ada kesempatan waktu luang langsung deh akan saya bagi tau cara² nya, meski sebenar nya cara itu sudah ada di si empunya, yaitu google itu sendiri, namun mungkin karna tidak terjangkau oleh penjangkauan akses informasi, oke baiklah disini saya akan bantu ulasin dikit langkah² untuk itu nya, sebenarnya Anda dapat menggunakan Kontrol aktivitas Anda untuk memilih jenis aktivitas yang disimpan di Akun Google Anda. Setelan tersebut itu berlaku di semua ponsel yang digunakan untuk login ke akun Anda.

Di samping itu Anda kapan saja dapat mengubah setelan itu dan melihat atau menghapus aktivitas yang disimpan.

Aktivitas yang dapat disimpan

Disini bisa Kontrol aktivitas Anda memungkinkan Anda memutuskan apakah akan menyimpan jenis aktivitas berikut atau tidak, seperti ini:

  • Aktivitas Web & Aplikasi ini gunanya untuk menyimpan penelusuran Anda dan aktivitas lain di layanan Google untuk mempercepat penelusuran dan memberi Anda pengalaman yang disesuaikan di Penelusuran, Maps, dan produk Google lainnya. Anda juga dapat memilih untuk menyimpan:
    • Histori Chrome dan aktivitas dari situs, aplikasi, dan perangkat yang menggunakan layanan Google
    • Rekaman audio dari interaksi Anda dengan Google Penelusuran, Asisten, dan Maps
  • Histori Lokasi membuat peta pribadi berisi tempat yang Anda kunjungi dengan perangkat seluler yang Anda gunakan untuk login guna menyediakan penelusuran peta yang ditingkatkan, rute perjalanan, dan lainnya.
  • Histori YouTube menyimpan:
    • Histori penelusuran YouTube Anda untuk mempercepat penelusuran Anda di masa mendatang dan membuat rekomendasi lebih baik untuk Anda.
    • Histori tontonan YouTube Anda untuk memudahkan Anda menemukan video yang baru-baru ini Anda tonton di YouTube, menghindari rekomendasi untuk video yang telah ditonton, dan meningkatkan kualitas rekomendasi Anda.

Pelajari lebih lanjut cara Google membantu Anda mengontrol aktivitas yang disimpan ke akun Anda.

Tutorial tips wapmild ini di peruntukan untuk pengguna Android

Mengubah aktivitas apa saja yang disimpan

Disini Anda dapat mengubah setelan ini di ponsel atau tablet Anda untuk mengontrol sebagian besar aktivitas yang disimpan di akun Anda.

  1. Buka aplikasi Setelan di perangkat Anda, lalu ketuk Google lalu Kelola Akun Google Anda.
  2. Ketuk Data & privasi.
  3. Di bagian "Setelan histori", ketuk setelan histori atau aktivitas yang ingin Anda kelola.
  4. Aktifkan atau nonaktifkan setelan histori atau aktivitas. 

Tips nya gini: Jika Anda menggunakan aplikasi atau produk Google di perangkat Anda, mungkin ada lebih banyak .

Menemukan atau menghapus aktivitas

  1. Buka aplikasi Setelan di perangkat Anda, lalu ketuk Google lalu Kelola Akun Google Anda.
  2. Ketuk Data & privasi.
  3. Di bagian "Setelan histori", ketuk Aktivitas Saya.
  4. Di sebelah aktivitas yang ingin Anda hapus, ketuk Hapus 
     

 

 

Kapan aktivitas disimpan

Aktivitas disimpan saat Anda login ke Akun Google Anda di ponsel mana saja. Jika Kontrol aktivitas diaktifkan, Google dapat menyimpan informasi berdasarkan setelan ini.

NB/Catatan: Jika Anda menggunakan lebih dari satu akun secara bersamaan, aktivitas mungkin disimpan di akun default Anda.

Pelajari lebih lanjut informasi yang kami kumpulkan dan cara kami menggunakannya untuk membuat layanan kami menjadi lebih baik bagi Anda.

Cara aktivitas Anda dihapus

Jika Anda memilih untuk menghapus aktivitas secara manual atau aktivitas otomatis dihapus berdasarkan setelan hapus otomatis Anda, kami akan segera memulai proses penghapusan aktivitas dari produk dan sistem kami.

Pertama-tama, kami mengutamakan untuk segera menghapusnya agar tidak dapat terlihat, dan datanya tidak dapat digunakan lagi untuk mempersonalisasi pengalaman Google Anda.

Lalu, kami akan memulai proses yang dirancang untuk menghapus data secara aman dan menyeluruh dari sistem penyimpanan kami. 

Selain membantu Anda menghapus data secara manual atau otomatis, Google dapat menghapus beberapa jenis aktivitas lebih cepat saat aktivitas tersebut tidak lagi berguna untuk meningkatkan pengalaman Anda. 

Untuk tujuan terbatas, seperti persyaratan bisnis atau hukum, Google mungkin menyimpan jenis data tertentu dalam jangka waktu yang lebih lama. bagaimana apakah sudah cukup bisa di pahami? Semoga bisa deh iya, hehey..🤝😊

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar