Apasih Arti Kiw Kiw dalam Bahasa Gaul yang Viral di Sosmed, ini. - KIW💠KIW
Gaza War!
Live
wb_sunny

Daily News

Apasih Arti Kiw Kiw dalam Bahasa Gaul yang Viral di Sosmed, ini.

Apasih Arti Kiw Kiw dalam Bahasa Gaul yang Viral di Sosmed, ini.


waktu baca 5 menit
Tulisan dari info cerita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kiw💠kiw
Ilustrasi TikTok. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi TikTok. Foto: Shutterstock
Istilah kiw kiw belakangan ini viral di TikTok - SnackVideo, dsb. Banyak konten kreator yang menyebutkan istilah tersebut dalam unggahan video mereka. Tidak hanya itu, kiw kiw juga sering dituliskan dalam kolom komentar IG, fb, TikTok, Sv, dsb.

Jika ditelisik lebih jauh, arti kiw kiw dalam bahasa gaul / funky sama seperti "cie cie". Umumnya, kata tersebut digunakan untuk meledek atau menggoda seseorang.
Misalnya, ketika ada orang yang baru memiliki pacar atau sedang kasmaran. Maka, temannya akan mengatakan: “Kiw kiw, udah punya pacar nih sekarang.”
Namun, seseorang juga harus berhati-hati dalam menggunakan kata ini. Sebab, di sisi lain kiw kiw juga bisa merujuk pada makna yang negatif. Seperti apa? Simak penjelasannya dalam artikel berikut ini.

Arti Kiw Kiw dalam Bahasa Gaul

Ilustrasi TikTok. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi TikTok. Foto: Shutterstock
Dalam konteks negatif, kiw kiw merupakan plesetan dari wikwik yang mengarah pada hubungan seksual. Netizen membalik kata tersebut agar maknanya sulit dipahami oleh orang lain.

Sehingga, arti kiw kiw hanya dimengerti oleh beberapa orang saja. Biasanya, kiw kiw digunakan untuk menggoda seseorang dan mengajaknya untuk berhubungan seksual.
Istilah tersebut merupakan kode yang disampaikan oleh seorang laki-laki kepada wanita sasarannya. Terkadang, kiw kiw juga diucapkan ketika sedang melakukan cat calling terhadap perempuan / wanita (cewe).
Berdasarkan penjelasan tersebut, maka dapat dipahami bahwa arti kiw kiw dalam bahasa gaul memiliki banyak makna. Istilah tersebut bisa merujuk pada makna yang positif maupun negatif.
Selain kiw kiw, ada juga istilah lain yang viral di TikTok. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut penjelasan lengkapnya untuk Anda:

1. Ngokey

Ngokey merupakan plesetan dari “ok”. Kata ini pertama kali dipopulerkan oleh konten kreator bernama Kaffa Nugroho. Dalam unggahannnya, Kaffa sering mengucapkan kata tersebut.

Karena terkesan unik, netizen pun sering menggunakan kata ngokey dalam kegiatan sehari-hari. Misalnya ketika membuat caption di media sosial, bertukar pesan, dan lain-lain.

2. POV

POV merupakan singkatan dari Point of View. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, POV diartikan sebagai sudut pandang.
Para konten kreator menggunakan istilah ini untuk membuat konten yang menjelaskan tentang situasi tertentu. Misalnya ketika ingin meniru peran anak sekolah, pasangan suami istri, orang tua, dan lain-lain.

3. IB

IB merupakan singkatan dari "Inspired By" yang artinya terinspirasi dari. Istilah tersebut biasa digunakan ketika konten kreator ingin mengkreasikan ulang video orang lain di TikTok.
IB bisa menjadi simbol dari hak cipta. Tujuannya yaitu untuk mencantumkan sumber asli dari ide yang hendak diangkat. Dengan adanya IB, seseorang tidak akan sembarangan menjiplak konten orang lain.

4. TBL

TBL adalah singkatan dari Takut Banget Loh. Istilah ini pertama kali dipopulerkan oleh konten kreator bernama @bondol_jpg. Setelah videonya diunggah, istilah tersebut lantas viral di media sosial.
Tidak hanya TikTok, ungkapan TBL juga sering muncul di Twitter, Instagram, dan lain-lain. Terkadang, orang-orang juga menggunakannya dalam percakapan sehari-hari.
(SaifMild)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar