Pandemi Covid-19 Ternyata Kian Massif, Begini Cara Cegah Penularannya Baca! - KIW💠KIW
KIW KIW
GAZA LIVE
wb_sunny

Daily News

Pandemi Covid-19 Ternyata Kian Massif, Begini Cara Cegah Penularannya Baca!

Pandemi Covid-19 Ternyata Kian Massif, Begini Cara Cegah Penularannya Baca!




Pandemi Covid-19 Ternyata Kian Massif, Begini Cara Cegah Penularannya Baca!

ilov.eu.org
Cyber Media
Ilustrasi cegah Covid-19 di transportasi umum.

ILOV.EU.ORG Sudah Lebih dari 4.000 orang telah teridentifikasi positif virus Corona, atau Covid-19 Dan di Indonesia. Sekarang Jumlah ini diprediksi terus bertambah setiap harinya.

Sudah Sekitar 50 persen dari jumlah korban virus tersebut ada di DKI Jakarta. Hal ini lah yang membuat ibu kota Negara kita berstatus sebagai zona merah.

Akan Tetapi Dalam merespons hal itu, Bpk,Presiden RI Joko Widodo telah mengimbau masyarakat agar belajar, bekerja, dan beribadah di rumah.

Tepat Pada Selasa (31/3/2020), pemerintah pun telah memberlakukan status kedaruratan kesehatan masyarakat dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau istilah populernya ( PSBB) Demi untuk memutus rantai penularan virus tersebut.

Karna Covid-19 tidak selalu memunculkan gejala pada diri seseorang, sehingga Anda akan sulit mendeteksi siapa yang sudah tertular.

Dilansir dari laman resmi WHO, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penularan virus Covid-19 itu.

Langkah awal atau Pertama, cuci tangan sesering mungkin selama 20 detik dengan sabun atau hand sanitizer. Cara mudah ini dapat membunuh virus yang mungkin ada di tangan Anda.

Kedua, menerapkan physical distancing dengan jaga jarak fisik minimal satu meter atau tetap di rumah.

Ketiga, gunakanlah masker. Pasalnya Virus Covid-19 tersebut tidak selalu menunjukkan gejala sakit, sehingga penggunaan masker dianjurkan pada setiap orang saat keluar rumah.

Ke empat, jagalah imunitas tubuh dengan vitamin E serta vitamin C. Karna Selain menjaga jarak fisik, ini penting bagi seseorang untuk menguatkan sistem imun tubuhnya dengan asupan makanan bernutrisi atau konsumsi suplemen.

Dilansir dari Grid.id, Sabtu (21/3/2020), ahli virus atau virologis dr. Mohammad Indro Cahyono menyebutkan satu butir per hari vitamin C dan E itu dapat meningkatkan dua hingga tiga kali lipat sistem imun tubuh kita.

Vitamin C dan E juga bertindak sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas. Radikal bebas itu adalah molekul tidak stabil yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh.

Dan Kabar baiknya, gini lhoo… ada kelebihan lain yg dimiliki vitamin E, yaitu bisa dapat mencegah infeksi virus. Karna infeksi virus Covid-19 itu dapat memperburuk kondisi seseorang dengan penyakit bawaan, sehingga butuh vitamin E dengan dosis yang cukup kawan.

Menurut riset yang dipublikasikan The American Journal of Clinical Nutrition pada 1990, disebutkan mengonsumsi suplemen vitamin E jangka pendek akan tingkatkan daya tanggap kekebalan tubuh orang dewasa yang sehat.

iya benar Karena itulah, sistem imun tubuh yang baik akan melindungi diri dari serangan virus dan penyakit.

Akan Tetapi Sayangnya, orang Indonesia hanya mengonsumsi vitamin E rata-rata 10,4 hingga 13,4 IU per hari dari makanan. Padahal vitamin E yang dibutuhkan tubuh rata-rata 200 hingga 300 IU per hari.

Yups STOP Jangan panik dulu! Anda bisa kok, penuhi asupan vitamin E dengan suplemen yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh seperti Ever E 250.

Suplemen tersebut mengandung vitamin E 250 IU yang Halal Bersertifikat MUI dan bebas Gelatin (bahan kulit atau tulang hewan). Itu karena cangkangnya terbuat dari rumput laut yang terjamin kehalalannya, sehingga aman bagi vegan dan ibu hamil.

Anda dapat langsung mengecek manfaat selengkapnya dari Ever E 250 dalam meningkatkan imunitas tubuh pada infografik di bawah atau klik link Rujukan ini.

EverE250 bisa didapat di apotek terdekat seperti Kimia Farma, K24, atau minimarket Alfamart dan Indomaret. Bisa juga melalui distributor PT Marga Nusantara Jaya.

Sekarang, Anda bisa berkontribusi memutus rantai penularan virus Covid-19. Mulai dari diri sendiri dengan menjaga kebersihan tubuh, melaksanakan physical distancing, dan memenuhi asupan nutrisi.

Jangan lupa ya, tetap di rumah saja!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar