Di Zona Nyaman yang Gak Selalu Aman - KIW💠KIW
KIW KIW
GAZA LIVE
wb_sunny

Daily News

Di Zona Nyaman yang Gak Selalu Aman

Di Zona Nyaman yang Gak Selalu Aman

Zona Nyaman yang Gak Selalu Aman

Yuk kita membaca

Kamu sudah menikmati posisi dan kondisi pekerjaan yang sekarang? Mager untuk mencoba hal-hal baru di luar yang telah kamu jalani? Itu namanya kamu terjebak di zona nyaman.

Banyak orang merasakan nikmatnya berada di comfort zone atau zona nyaman, sehingga memilih untuk tetap bertahan, dalam hal apapun.

Tetap berhati-hati, karena berada di zona nyaman justru bisa membuatmu kehilangan kesempatan berharga yang seharusnya bisa kamu raih.

Dengan mencoba untuk keluar dari zona nyaman, hidupmu akan berubah menjadi lebih berkembang. Nah, biar tidak semakin terjebak dan bisa meraih kesuksesan, simak beberapa cara keluar zona nyaman berikut ini, yuk!

1. Buat rencana dan tujuan karier yang jelas

Membuat rencana dan tujuan karier yang jelas dapat membantumu meninggalkan zona nyaman secara bertahap dan mengendalikannya dengan baik.

Saat membuat rencana tersebut, kamu harus benar-benar memahami apa yang ingin kamu tuju, bagaimana melakukannya, dan risiko-risiko yang akan dihadapi nanti.

2. Evaluasi dan introspeksi diri

Coba cari tahu hal apa yang membuat kamu merasa ragu dan takut. Tanamkan ke dalam pikiranmu bahwa rasa takut untuk keluar dari zona nyaman akan membuatmu tidak pernah berkembang.

Kamu bisa mengintrospeksi dirimu terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar kamu bisa mengenali alasan yang membuatmu ragu dan takut tersebut.

3. Temukan tantangan baru

Saat berada di zona nyaman, biasanya kamu akan merasa ahli dan jago, tidak perlu mempelajari hal lain dan mencari tantangan baru. Padahal ini kesalahannya.

Apapun yang kamu lakukan akan terasa hambar jika kamu terlalu lama membiarkan diri tanpa tantangan dan target baru dalam hidup.

Untuk itu, coba picu semangat juang dalam hidup dengan segera tentukan target dan tantangan baru.

4. Mulai dari hal kecil

One step at the time, mulailah perubahan dalam segala bidang yang ingin kamu perbaiki dengan melakukan hal-hal kecil. Perubahan ini tidak bertujuan untuk mengubah kepribadian, namun untuk mencari suasana baru supaya tidak bosan.

Dengan membiasakan diri berubah untuk hal-hal kecil, kamu menjadi siap dan terlatih ketika menghadapi perubahan besar dalam hidup.

5. Memperluas ilmu, wawasan, dan networking

Ketika kamu memilih untuk meninggalkan zona nyaman atau comfort zone, bukan berarti kita serta merta langsung memutuskan untuk meninggalkan apapun yang berkaitan dengan pekerjaan yang dilakukan saat ini.

Kamu harus memikirkan apakah sudah memilih ilmu, jaringan, dan wawasan yang tepat. Karena saat memutuskan untuk keluar, baik itu keluar dari pekerjaan atau keluar dari zona nyaman, kamu akan berhadapan dengan dunia yang berbeda.

6. Cari lingkungan yang kondusif dan mendukung

Agar usahamu untuk keluar zona nyaman bisa berhasil, kamu juga perlu dukungan dari orang di sekitarmu. Bisa dari teman, sahabat, dan keluarga.

Dengan berteman dan memperoleh dukungan dengan mereka yang satu visi misi untuk keluar dari zona nyaman, maka kamu akan lebih terpacu untuk ikut juga.

7. Hadapi rasa takut yang dimiliki

Supaya berhasil keluar dari zona nyaman, kamu harus berani untuk menghadapi rasa takut yang dimiliki.

Memang, saat pertama kali melakukannya, perubahan tampak menakutkan. Tapi saat sudah berhasil melakukannya, ternyata keluar dari zona nyaman tidak semenakutkan yang dikira.

Itulah tadi beberapa cara keluar dari zona nyaman. Jika saat mencoba keluar dari zona nyaman kamu melakukan kesalahan atau mengalami kegagalan, maka jangan berkecil hati.

Berkomitmenlah untuk mempelajari kegagalan tersebut, dan tak menjadikannya alasan untuk menyerah.

Namun terkadang, berada di zona nyaman juga tidak masalah, saat kamu sudah berpikir dengan matang dan sadar bahwa kamu belum dapat meninggalkannya untuk saat ini.

Karena, bisa jadi kamu malah merasa kewalahan dan tak bahagia jika meninggalkan zona nyaman dengan terburu-buru.

 Buat rekening gratis via hp langsung dpt saldo, buru deh daftar di sini klik sja https://s.bankneo.co.id/zDzd00 
Syarat nya cukup, pakai kode resmi ini: 8Y6RJ2

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar