✍️PEN 🅰️KU
Live
wb_sunny

Breaking News

6 Pengeluaran Terbesar Milenial Tiap Bulan, ini Solusi

6 Pengeluaran Terbesar Milenial Tiap Bulan, ini Solusi


Generasi milenial dikenal sering dilabeli sebagai kaum konsumtif. Mereka suka menghabiskan uang untuk hal sifatnya sementara. Berusaha terus update dengan tren yang tidak ada habisnya.

Namun, stereotip di atas tidak sepenuhnya benar. Menurut laporan dari IDN Media yang berjudul Indonesia Millenial Report 2022, tidak semua dari mereka boros. Mereka telah sadar akan kemampuan keuangan sendiri.


6 Pengeluaran Terbesar Milenial Tiap Bulan

Mereka juga menggunakan uangnya dengan sesuai dengan apa yang dimiliki. Terutama ketika berkaitan dengan kebutuhan rumah tangga per bulan. Meskipun penghasilan rata-rata mereka di setiap daerah berbeda-beda yang mengacu pada UMP daerah. Namun, mereka bisa menyesuaikannya.

Ada juga Milenial yang menghabiskan banyak uang di atas upah minimum regional. Karena kebutuhan mereka mencakup keseluruhan pengeluaran rumah tangga. Bisa juga ada lebih dari satu orang yang bekerja atau memiliki sumber pendapatan dalam rumah tangga tersebut.

Jumlah Rata-rata Pengeluaran Milenial per Bulan

Dari data di atas, maka bisa disimpulkan bahwa kebanyakan milenial menghabiskan Rp4.000.000 per bulan. Jika dibandingkan dengan rata-rata UMP di Indonesia yang mencapai Rp2.72 juta. Maka, masih ada uang tersisa. Lain cerita kalau dibandingkan dengan UMP Jakarta sebesar Rp4,6 juta. Selisihnya terbilang tipis.

Apa Saja Pengeluaran Milenial per Bulan?

Setiap bulannya, milenial mengalokasikan uangnya untuk berbagai kebutuhan, di antaranya:

1. Pengeluaran rumah tangga seperti sewa tempat tinggal, listrik, dan air (40%)

2. Makanan (20%)

3. Hiburan (10%)

4. Jajan atau cemilan (10%)

5. Orang tua (10%)

6. Utang (10%)

Selain pengeluaran di atas, jangan lupa untuk menyisihkan uang untuk tabungan, ya. Sebaiknya sisihkan uang tabungan terlebih dahulu sebelum menghabiskan untuk kebutuhan lainnya. Dengan begitu, uang jatah tabungan tidak akan terpakai.👍💓

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak Dan Sesuai Isi Konten Saifmild Yang Terkait.