✍️PEN 🅰️KU
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Merawat Persahabatan hingga Maut Memisahkan

Cara Merawat Persahabatan hingga Maut Memisahkan


Merawat Persahabatan hingga Maut Memisahkan.

Emang apakah bisa? Terus bgaimana caranya? Simak yuk.


Kita harus menyadari bhwa kita ini Semakin dewasa, dan waktu haha hihi bareng bestie mungkin sudah nggak sebanyak dulu lagi. Entah karena sibuk kerja, ngurus keluarga, atau terpisah jarak, interaksi dengan kawan-kawan lama nggak bisa seintens dulu lagi.

Tapi, masih ada cara-cara yang bisa kamu lakukan supaya persahabatan kali bisa langgeng selamanya, kok. Mau tahu caranya? Cekidot..😋🤭


1. Jangan ragu chat duluan

Kalau kangen ya chat aja duluan. Gak perlu merasa sungkan takut mengganggu atau pesanmu tidak dibalas. Meski nggak bilang langsung, tapi mereka pasti senang kalau sahabatnya yang jauh di sana masih sempat menanyakan kabarnya.

Biasanya, kalau mereka tidak membalas pesanmu, mereka malah langsung telepon atau video call. Ada yang begini juga?

2. Interaksi di media sosial

Sesuai fungsinya, mendekatkan yang jauh (bukan menjauhkan yang dekat), sosial media bisa jadi salah satu cara menyambung silaturahmi dengan mereka.

Caranya mudah banget, kamu bisa sekadar kasih like, tulis komen, ngetag dan mention mereka, atau kirim meme dan foto lucu lewat DM. Lumayan, bisa menambah semangat saat hari terasa berat.

3. Atur janji ketemu kalau ada kesempatan

Kalau dulu bisa ketemu setiap hari, jangankan sebulan sekali, ada yang bertahun-tahun cuma bisa saling berkabar lewat WA. Jadi, kalau tiba-tiba “your paths just crossed” gitu kata anak jaman sekarang, wajib banget untuk atur waktu ketemuan.

Meskipun nggak bisa ketemu lama, tapi pertemuan macam ini bisa jadi obat kangen banget, lho. Jadi, kalau tiba-tiba kamu lagi dinas luar di dekat tempat tinggal mereka, jangan ragu-ragu temuin, ya.

4. Kirim hadiah sebagai salah satu bentuk love language

Kalian memang nggak bisa ketemu secara fisik, tapi segala upaya menyambung komunikasi masih bisa dilakukan. Contohnya saat sahabatmu ulang tahun, kamu mungkin nggak bisa kasih surprise langsung di depan mukanya.

Tapi bisa banget nih kirimin mereka kado atau isi saldo e-wallet mereka buat beli makan siang favoritnya.

5. Beri dukungan emosional

Sebagai orang dewasa kamu pasti udah khatam kalau hidup tak selamanya mudah. Ada aja masalah-masalah yang bisa bikin stress, mau itu gara-gara teman kerja yang manipulatif, anak nggak mau makan, berantem sama pacar, kehilangan anggota keluarga, dan sebagainya.

Memang nggak setiap masalah bisa diceritakan, tapi kalau kamu tahu sahabatmu sedang menghadapi masalah, jangan ragu untuk menawarkan bantuan ya.

Meski kamu tidak bisa mendampinginya secara langsung, Ssetidaknya beri mereka dukungan secara emosional. Tunjukkan bahwa kamu ada dan siap mendukung mereka sama seperti dulu.

Nah, itulah 5 cara yang bisa coba kamu lakukan untuk menjaga persahabatan di usia dewasa agar komunikasi tetap terjalin meskipun udah nggak bisa setiap hari ketemu. Dan kalau ada waktu ketemuan, jangan sampai kalian asik main HP sendiri dan malah pamer achievement. Beeeekh:::🤭

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak Dan Sesuai Isi Konten Saifmild Yang Terkait.