Orang Sukses dan Mapan di Akhir Pekan, Mau Tahu? - KIW💠KIW
KIW KIW
GAZA LIVE
wb_sunny

Daily News

Orang Sukses dan Mapan di Akhir Pekan, Mau Tahu?

Orang Sukses dan Mapan di Akhir Pekan, Mau Tahu?


WWW.ilov.eu.org

Banyak studi telah mengonfirmasi kalau rutinitas berkaitan dengan kesuksesan, baik secara langsung maupun tidak. Rutinitas hidup yang dilakukan mampu memengaruhi kualitas hidup.

Setidaknya, dengan memiliki rutinitas yang jelas, ada banyak manfaat yang bisa dirasakan. Mulai dari memiliki rasa tanggung jawab, resilien menghadapi krisis, hingga menguasai keterampilan-keterampilan tertentu yang bisa mengantarkannya mencapai kesuksesan.

Lantas apa aja sih kebiasaan orang-orang sukses selevel Jeff Bezos, Mark Zuckerberg, dan Elon Musk ketika di akhir pekan? Yuk intip!

1. Membayar utang tidur

Menurut survey, Tim Cook, Bill Gates, Jack Dorsey, dan Jeff Bezos tidur kurang lebih 7 jam per hari. Namun dalam beberapa waktu, mereka harus rela tidur lebih singkat karena harus mengerjakan banyak hal ini.

Nah, ketika di akhir pekan mereka memanfaatkan waktu longgarnya untuk menebus utang tidur yang mereka tinggalkan. Sebab mereka paham betul kalau tidur yang berkualitas punya banyak manfaat untuk kesehatan.

2. Berkumpul dengan keluarga dan orang-orang tersayang

Kalau akhir pekan kamu masih sibuk main HP sendiri, coba tengok rutinitas orang sukses selevel Mark Cuban, deh. Dia adalah pemilik klub basket NBA Dallas Mavericks, Landmark Theatres, dan Magnolia Pictures.

Ketimbang buka laptop dan sibuk dengan HP, ia lebih suka berolahraga dan menghabiskan akhir pekannya untuk menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anaknya.

Ia juga mengaku memanfaatkan akhir pekan untuk hidup seperti orang ‘normal’ lainnya. Kalaupun ternyata masih harus menyelesaikan sesuatu, Cuban akan segera menyelesaikannya di Sabtu pagi agar punya waktu luang setelahnya.

3. Melakukan hobi dan bersantai

Tahu apa yang Bill Gates lakukan saat akhir pekan? Ketimbang sibuk mengurus Microsoft-nya, Bill lebih memilih menggunakan waktu istirahatnya untuk bersantai, main bridge kesukaannya, dan menemani putrinya berkuda.

Bahkan dirinya mengaku dengan sukarela mencuci piring bekas makan setiap makan malam! Nah, ini sekaligus pelajaran untuk bapak-bapak di luar sana yang ada saja alasannya kalau dimintain tolong istrinya beberes rumah!

4. Melakukan refleksi diri

Menurut sebuah studi dari Harvard, orang-orang sukses meluangkan waktu setidaknya 15 menit untuk merenungkan apa yang sudah ia kerjakan beberapa waktu belakang.

Bukan merenung sambil bengong ya, mereka memikirkan hal-hal penting yang mungkin mengganggu mereka dan berusaha mencari solusinya. Ternyata kebiasaan ini bisa membuat mereka jadi lebih bahagia, produktif, dan tidak mudah lelah.

5. Membuat strategi untuk minggu depan

Mantan CEO Twitter, Jack Dorsey, pernah bercerita kalau ia menggunakan akhir pekannya untuk refleksi diri, menyusun strategi, dan mempersiapkan diri untuk pekan depannya.

Ia mengalokasikan waktu 10 menit di hari Minggu malam untuk melihat kalender dan mencatat apa yang harus dilakukannya di pekan depan.

Nah, itu tadi 5 rutinitas orang sukses yang bisa kamu coba ikuti. Mau jadi orang-orang sukses seperti mereka? Coba bertahap ikuti kebiasaan baiknya.😍

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar